Begini Caranya mengubah Loteng menjadi Kamar - Rumah Impian
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Caranya mengubah Loteng menjadi Kamar

Design Interior Kamar Loteng. Bagi Anda yang memiliki Rumah dengan ukuran yang kecil tentunya memiliki keterbatasan kamar, apalagi bagi anda yang merupakan keluarga besar tentunya anda membutuhkan suatu ruangan yang dapat dijadikan kamar supaya tidak berdesak-desakan didalam rumah..


Membuat loteng untuk menjadikan ruangan selain gudang memang tak mudah. Diluar itu, saat kita mau membuatnya jadi ruangan tamu atau kamar tidur, itu memerlukan usaha keras. Kita mesti pikirkan bagaimanakah membuatnya luas, bila kecil, namun juga butuh untuk dekorasi agar fungsional serta bergaya. Diluar itu, kemiringan dari langit-langit memaksa kita untuk memutar otak hingga terlihat lebih tinggi.
Berikut ini beberapa tips untuk memaksimalkan fungsi Design Interior Kamar Loteng anda menjadi ruangan kamar yang unik :
    Design Interior Kamar Loteng
  • Pastikanlah tinggi langit-langit pada atap loteng mempunyai batas kemiringa 50% atau ada pada ukuran 84 inchi ( 2 meter ) atau lebih. Lantaran ukuran itu adalah ukuran standard waktu Anda ada di loteng dengan posisi berdiri. 
    Kamar Loteng Kayu

  • Cermati akses untuk menjangkau ruang yang ada teratas sisi rumah. Dalam pemakaian tangga, cermati keringanan dan pemakaian ruangan pada tangga. misalnya Anda mempunyai ruangan dibawah loteng yang besar bisa menggunakantangga Block In. Atau misalnya Anda mempunyai ruangan terbatas bisa memakai tangga yang bisa dilipat. hal itu sangatlah penting, jangan sempai dengan adanya tangga menuju ruang loteng malahan bakal bikin ruang rumah Anda jadi sempit. 
Tangga

  • Anda juga baiknya memberikan dormers pada ruang loteng, dormers adalah jendela yang ditaruh di ruang atap. Dengan menambahkan dormers, Anda dapat juga memberikan kemampuan ruangan yang bisa dipakai serta juga sebagai surkulator hawa. Diluar itu dapat juga menaikkan daya tarik di sisi eksterior rumah Anda. 
    Dorners1

    Dormers2
  • Untuk pencahayaan yang cukup pemakaian skylight. Cermati juga posisi skylight misalnya Anda bikin ruangan kerja. Letakkan skylight diatas meja kerja. Atau misalnya Anda jadikan ruang loteng juga sebagai ruang tidur, letakkan skylight ditempat yang tidak menjadikan anda silau karenanya.

Dalam mengkonversi ruang loteng jadi ruang penambahan pada rumah Anda dibutuhkan perhitungan serta kreativitas. Hal semacam itu bisa mengoptimalkan jumlah ruangan pada rumah, hingga tak ada lagi ruangan yg tidak terpakai. Selain memperhatikan banyak hal yang sudah dijelaskan, susunan atau kapabilitas loteng juga butuh di perhatikan. Jangan sempai pembangunan Design Interior Kamar Loteng malahan menaikkan biaya untuk melakukan renovasi rumah jika terjadi hal-hal yang tak di idamkan. 
Semoga bisa diambil pelajaran.

sumber :
properti(dot)kompas(dot)com
desaindesainrumah(dot)com

Post a Comment for "Begini Caranya mengubah Loteng menjadi Kamar"