30 Desain Rak Dinding dan Gantung Minimalis - Rumah Impian
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

30 Desain Rak Dinding dan Gantung Minimalis

30 Design Rak Dinding Gantung dan Minimalis – Rumah Impian. Pada saat ini fungsi rak tidak hanya di gunakan untuk menyimpan barang saja baik berupa buku pajangan atau barang, namun sudah bisa menjadi nilai tambah sebagai penghias pada interior rumah yang bisa di aplikasikan di segala ruangan pada dalam rumah. 



Bentuknya yang semakin menarik dan peletakan atau penyajian sebuah rak tersebut juga berbeda-beda mulai dari rak gantung, rak dinding, rak minimalis dan lain sebagainya, menjadikan rak semakin di minati sebagai tambahan aksesoris interior rumah.

Pada artikel kali ini akan memberikan contoh beberapa model rak, mulai dari rak gantung, rak dinding, rak buku, rak pajangan dan model lainya. Untuk lengkapnya mari simak di bawah ini :

1. Rak Buku Dinding Terpisah

Bentuk Rak buku dinding di bawah ini lebih terlihat berbeda karena adanya pemisah atau jarak pada setiap susunanya, karena pada umumnya bentuk sebuah rak buku hanya menyatu dan berdiri tegak menempel pada dinding. 


3. Rak Buku Dinding Minimalis

Rak buku ini sangat minimalis baik model dan penempatanya, bagaimana tidak memanfaatkan sedikit ruang di balik pintu anda juga bisa membuat susunan rak buku minimalis yang efektif. Sepertinya cocok jika di aplikasan pada kamar tidur anak dan rak buku di hiasi buku-buku cerita anak.


3. Rak Buku Gantung Minimalis

Anda bisa memanfaatkan jepitan jemuran untuk mencoba membuat sebuah rak buku seperti pada gambar di bawah ini, kemudian di pada bagian bawah jepitan di bor dan di masukan benang. Cukup sederhana namun bisa di jadikan sebagai hiasan dinding rumah anda


4. Rak Buku Gantung

Karana membuat rak buku umunya di tempelkan pada dinding, untuk kali ini bentuk rak buku gantung di bawah membuat tampilan yang berbeda, memanfatkan lembaran kayu sebagai alas dan tali sebagai penyambung dan penyangga sudah bisa anda buat sebuah rak buku gantung yang di kaitkan pada plafon rumah atau ujung dinding rumah.


5. Rak Buku Dinding Unik

Perpaduan warna buku yang terpajang di dalam rak buku yang menempel pada tembok rumah dapat menambah nilai estitika pada suatu ruangan.


6. Rak Buku Gantung Unik dan Bernilai Seni

Bentuk rak buku seperti gambar di bawah ini terlihat sangat tidak bisa hanya di gantungkan dengan media seperti hangar baju namun berbentuk persegi empat sudah bisa di jadikan rak buku yang tersusun kebawah atau kesamping dengan cukup rapi.


7. Rak Dinding Minimalis

Jika anda memiliki beberapa foto dan sudah di masukan dalam bingkai anda bisa memajangnya dengan cara seperti rak dinding di bawah ini, tambahan tanaman mini bisa anda lakukan agar rak menjadi lebih menarik dan cukup cocok di jadikan sebagai penghias pada ruang tamu.


8. Rak Dinding Kayu Palet

Memanfaatkan kayu palet yang sudah tidak terpakai ternyata bisa juga di jadikan sebuah rak pajangan yang menarik, bisa juga anda gunakan sebagai rak untuk meletakan berbagai bumbu pada ruang dapur anda.


9. Rak Dinding Tempel dari Kaca

Jika pada umumnya sebuah rak dinding terbuat dari kayu, kali ini sebuah rak dinding susun di buat dengan berbahan kaca bentuknya yang tersusun unik membuat ruangan dalam rumah anda akan terlihat berbeda. Namun agar lebih aman letakan di atas jangkauan anak-anak ya


10. Rak Buku Dinding Ruang Tamu

Bentuk rak buku dan pajangan ini terlihat cukup sederhana, namun cukup menjadi pelengkap jika di letakan pada ruang tamu, sehingga yang biasanya dinding ruang tamu di hiasi dengan lukisan kali ini di hiasi dengan rak buku.


11. Rak Buku Unik dan Minimalis pada Dinding

DI lihat dari bentuknya saja akan membuat yang melihat terkesan, bentuk dan desainya tidak seperti biasanya. Bentuk yang tidak beraturan namun sangat pas di jadikan media penyimpanan buku. Jika di letakan pada ruang tamu anda tentu akan menjadi perhatian saat ada tamu yang berkunjung kerumah.


12. Rak Gantung Sederhana


Rak gantung di bawah ini dibuat cukup sederhana, tapi tetap bisa berfungsi untuk meletakan hiasan ataupun buku sekaligus menjadi penghias pada dinding rumah anda.

13. Rak Gantung Minimalis dari Pipa


Rak gantung ini cukup simple dan unik dengan memanfaatkan pipa besi sebagai penyangganya kemudian di susun dengan 3 buah kayu sebagai ambalan membuatnya cukup unik. Karena penyangganya menggunakan pipa bisa rak ini cukup kuat menahan beban baik berupa buku atau pajangan.


14. Rak Gantung

Rak gantung ini lebih sederhana dari pada model sebelumnya, karena hanya menggunakan 1 sumbu ikatan saja untuk membuatnya menggantung, tapi tetap berfungsi dengan baik untuk meletakan barang sebagai penghiasnya.


15. Rak gantung minimalis

Umunya sebuah rak menggunakan penyangga pada bagian bawah untuk menahanya, namun karena ini adalah model rak gantung jadi penyangga  raknya di buat terbalik yaitu pada bagian atasnya.


16. Rak Gantung Kamar Mandi

Rak gantung dengan menggunakan pengait antara tiap-tiap susunanya ini terlihat simple dan menarik saat di letakan pada tembok kamar mandi.


17. Rak Gantung Dengan Tali

Bentuk rak gantung ini cukup unik nampu tetap simple, dengan menggunakan 1 penyangga panjang dan bantuan tali atau tambang, bisa di buat menjadi 3 susun rak gantung yang menarik dan cocok untuk rumah minimalis


18. Rak Gantung Bertingkat

Jika melihat model rak gantung di bawah ini sepertinya ada 2 cara menggunakan penyangga berbentuk besi atau tetap mengebor dinding rumah untuk menempelkan alas raknya dan kemudian baru di berikan tali, jadi terkesan menggantung satu dengan lainya.


19. Rak Gantung Tanaman

Anda memiliki perabotan yang sudah tidak terpakai mungkin bisa mencoba membuat pot tananaman seperti gambar di bawah ini, dengan memanfaatkan thermos yang sudah tidak terpakai kemudian di jadikan sebuah pot yang sangat unik dan di sajikan dalam sebuar rak gantung akan memberikan kesan berbeda pada bagian dapur atau jendela rumah anda.


20. Rak Gantung Pada Dinding

Bentuknya mirip dengan nomor 19, Jika melihat model rak gantung di bawah ini sepertinya ada 2 cara menggunakan penyangga berbentuk besi atau tetap mengebor dinding rumah untuk menempelkan alas raknya dan kemudian baru di berikan tali, jadi terkesan menggantung satu dengan lainya.


21. Rak Gantung Dengan Tambang

Punya papan kayu yang tidak terpakai, anda bisa mencoba membuat sebuah rak gantung seperti di bawah ini lubangi pada sisi setiap kayunya kemudan ikat simpul pada bagian yang sudah di lubangi, fungsinya agar papan kayu bisa menggantung karena sudah di tahan oleh tali simpul.


22. Rak Dinding Hias Pada Dinding

Anda memiliki kamar tidur minimalis..bisa mencoba membuat rak seperti di bawah ini, bentuknya sangat mini namun di isi dengan beberapa boneka lucu dan tanaman membuat dinding kamar anda lebih hidup dan berwarna.


23. Rak Susun Diecast

Jika anda memiliki banyak koleksi diecast dari merk-merk dan model yang cukup mahal apalagi sudah tergolong langka di pasaran, koleksi anda bisa anda pajang pada dinding kamar atau ruang tamu. Rak diecast ini terbuat dari bahan mika sehingga susunanya lebih rapih dan enak di pandang. Penambahan lampu LED bisa di terapkan agar tampilan dan isi dalam rak lebih menonjol.


24. Rak Pajangan Action Figure

Rak pajangan di bawah ini sangat cocok untuk anda yang gemar koleksi action figure keluaran hot toys atau merk lain. selain lebih aman dari jangkauan anak-anak rak pajangan ini juga menjaga action figure bebas dari debu namun tetap bisa di lihat tidak hanya di simpan dalam box saja.


25. Rak Pajangan Figure Lego

Untuk anda yang memiliki banyak figure lego, anda bisa membuat rak pajangan yang menempel pada tembok kamar anda seperti pada gambar di bawah ini. Sayang kan jika koleksi yang sudah anda beli hanya tersimpan rapih saja tanpa bisa di display.


26. Rak Pajangan Diecast Tomica

Koleksi ini juga tidak kalah mahalnya dengan beberapa koleksi di atas, bahkan ada beberapa keloksi diecast tomica yang bernilai mencapai jutaan per unitnya. Tak heran beberapa kolektor akan memajangnya dengan rak seperti pada gambar di bawah ini...penambahan lampu LED pada setiap susunanya menjadikan rak ini lebih terang dan enak di pandang.


27. Rak Dinding Abjad Berwarna

Rak dinding di bawah ini selain penuh dengan warna bentuknya juga cukup unik karena di sajikan tidak beraturan pada ukuran kotaknya. Rak ini bisa anda aplikasikan pada ruang tamu atau ruang kumpul keluarga dengan di isi beberapa pajangan atau foto.


28. Rak Dinding dan Meja Belajar

Perpaduan antara meja belajar dengan rak dinding ternyata juga menarik untuk anda coba,  seperti gambar di bawah ini. Rak berwarna putih di padukan dengan meja berwarna coklat terlihat cukup serasi untuk ruang kerja anda.


29. Rak Gantung Warna Minimalis

Bentuk dan warna rak gantung di bawah ini cocok untuk menghiasi dinding kamar anak anda. Kemudian isi pada rak bisa di isi dengan buku atau mainan kesayanganya.


30. Rak Dindin Unik dan Minimalis

Di lihat dari bentuknya saja sudah menarik dan bisa menambah hiasan dalam salah satu interior rumah anda, belum lagi paduan warna yang pas dan di isi dengan pernak pernik pajangan membuat rak ini lebih berkesan unik dan menarik.



Demikianlan artikel tentang 30 Desain Rak Dinding dan Gantung Minimalis dari blog rumah impian, semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda dalam membuat rak dinding di dalam rumah minimalis anda.

Post a Comment for "30 Desain Rak Dinding dan Gantung Minimalis"