Design Cafe Modern bernuansa Luxurious - Rumah Impian
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Design Cafe Modern bernuansa Luxurious

Design Cafe. Pada kesempatan kali ini design interior membahas tentang design cafe yang diberi nama Tom Dixon Sandwich cafe yang berlokasi di department store mewah Harrods London.


Tepatnya Tom Dixon Sandwich cafe terletak di lantai tiga dari Harrods area, sebagai informasi tambahan Harrods adalah department store kelas atas yang terletak pada Brompton Road di area Knightsbridge, tempat ini merupakan area kerajaan Kensington dan Chelsea.

Proyek design cafe ini dikerjakan oleh kelompok designer  Dixon reaserch group yang berfokus pada arsitektur skala besar, interior serta instalasinya dan baru-baru karyanya dilengkapi dengan Hotel Mondrian di London.

Ruang sebesar 152 meter persegi mengambil inspirasi dari design  interior klub klasik yang menggunakan warna seperti hijau tua, biru gelap dan merah anggur.


Tom Dixon Sandwich yang dibuka bulan Oktober 2014 menyajikan berbagai jenis kudapan tradisional Inggris diwaktu tea-time, design cafe ini dilengkapi dengan sentuhan dari sisi desainer, termasuk ornament dari kuningan yang bercahaya, kursi klub dan meja marmer yang tertutup.

Ubin hitam diatur dalam pola bata sepanjang depan meja, di atas tempat duduk di dinding yang berlawanan dan sekitar kolom struktural dalam ruang.
Ide luar biasa dari design ini adalah pebagian ruangan menjadi tiga wilayah yang ditentukan oleh tempat duduk yang berbeda gaya dan warna serta berbeda desain pencahayaan.

Design cafe ini juga mengakomodir zona informal yang didalamnya dilengkapi dengan kursi kayu dan meja bundar, semua kursi berlapis warna hijau tua dan diposisikan di sekitar meja bundar. Lampu gantung bola kuningan menggantung di cluster dari bagian persegi panjang yang tersembunyi di langit-langit di atas.

Tempat duduk berwarna ungu membentang disepanjang dinding hitam, didepannya berhadapan  dengan kursi yang cocok disandingkan dengan marmer persegi. Lampu lustre liontin menerangi ruangan dalam empat kelompok.


Sisa ruangan pada design cafe ini diisi dengan meja persegi panjang yang dindingnya diberi hiasan natural seperti dinding, masing-masing dikelilingi oleh kursi makan. Tempat duduk dapat ditambahkan sesuai ruang yang tersedia di sepanjang meja persegi tersebut..

Bahan kuningan digunakan untuk peralatan makan dan aksesoris di seluruh kafe. Bahan ini menimbulkan efek luxurious design cafe.

Post a Comment for "Design Cafe Modern bernuansa Luxurious"