Tips Desain Interior Kamar Tidur Anak Bagian 2 - Rumah Impian
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Desain Interior Kamar Tidur Anak Bagian 2


Design Interior kamar anak yang indah dapat menjadi sebuah tantangan karena harus menyenangkan anak-anak serta orang tua. Selain itu, kebanyakan orang tidak akan ingin mendekorasi ulang design interior setiap tahun atau lebih, yang berarti desain harus mampu tumbuh dengan anak, bahkan ke masa remajanya nya. Banyak hal yang dapat digunakan untuk mengantisipasi hal ini seperti yang telah disharing pada artikel bagian 1. Pada artikel bagian 2 ini akan lebih banyak memberikan contoh design interior yang disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Design interior dengan permainan warna yang kaya pada aksesoris serta pencahayaan yang baik maka akan menhasilkan efek yang sangat baik bagi ruangan seperti yang ditampilkan pada gambar di atas. Pemanfaatan aksesoris untuk memainkan warna akan menghindari kita dari merubah elemen-elemen utama ruangan, sehingga akan mengurangi cost yang dikeluarkan dalam jangka panjang.


Penempatan payful element seperti gambar super hero ataupun tokoh kartun yang disukai oleh anak  akan menimbulkan efek fantasi pada design interior, ornament tersebut akan membuat anak leluasa untuk mengganti gambar-gambar super hero yang sering berubah sesuai keinginan anak.
Pemanfaatan dinding sebagai tempat penyimpanan barang ataupun ornament hias dapat dilakukan dengan menempatkan storage hiasan dinding pada design interior. Selain menimbulkan efek seni, ruangan akan lebih rapih dengan adanya tambahan storage.

Ruang tidur anak sudah identik merangkap ruang belajar. Tips design interior untuk hal ini ialah penempatan meja belajar di area yang lebih terbuka akan membuat anak mencintai area belajarnya. Jendela adalah pilihan yang tepat untuk menjadi area tersebut. Tempatkan meja mendekati jendela, sehingga pencahayaan serta aliran udara menjadi sempurna.

Jika Anda memiliki anak kembar, pemanfaatan ruang sangatlah penting pada design interior. Pilihan terbaik adalah menggunakan tempat tidur yang multi fungsi. Jika anak Anda tidak tergolong aktif, pilihan tempat tidur bertingkat menjadi penyempurna pemanfaatan ruang tidur anak. Semoga tips design interior ini dapat menginspirasi Anda untuk membuat ruangan yang nyaman dan berguna dalam jangka panjang.







Post a Comment for "Tips Desain Interior Kamar Tidur Anak Bagian 2"